Drama Korea Because This is My First Life, Kenapa Menikah Hanya untuk Punya Rumah?

Tidak ada komentar
Because This is My First Life
Pic from www.asianwiki.com



Annyeong, Kawan Nuna Rida!

Setelah menonton drama Korea Radio Romance yang tokoh utamanya seorang asisten penulis di sebuah stasiun radio. Maka saya pun ingin menonton drama Korea lainnya yang juga bercerita tentang seorang penulis. Dan beruntunglah saya ketika akhirnya bisa menonton drama Korea yang bercerita seputar dunia menulis yaitu drama Korea Because This is My First Life.

Judul : Because This is My First Life

Nama Pemain : Lee Min-Ki Berperan Sebagai Nam Se-Hee dan Jung So-Min Berperan Sebagai Yoon Ji-Ho

Tanggal Tayang : 9 Oktober 2017 - 28 November 2017

Tempat Tayang : tvN

Jumlah Episode : 16 Episode

Drama Korea Because This is My First Life ini menceritakan tentang Yoon Ji-Ho yaitu seorang perempuan yang berprofesi sebagai asisten penulis naskah drama. Sejak kecil Yoon Ji-Ho memiliki kehidupan yang sedikit tidak menyenangkan karena ayahnya Yoon Ji-Ho lebih menyayangi adiknya Yoon Ji-Ho daripada Yoon Ji-Ho. Kenapa demikian? Hal tersebut dikarenakan Yoon Ji-Ho adalah seorang perempuan dan adiknya Yoon Ji-Ho seorang laki-laki.


Nasib sial menimpa Yoon Ji-Ho ketika Yoon Ji-Ho harus pergi dari rumahnya karena adiknya Yoon Ji-Ho sudah menikah dan akan segera mempunyai anak. Maka dari itu, Yoon Ji-Ho akhirnya harus rela pergi dari rumahnya dan segera mencari rumah sebagai tempat tinggal baru.

Yoon Ji-Ho sibuk mencari tempat tinggal, namun apa daya Yoon Ji-Ho masih kesulitan mencari tempat tinggal karena biaya sewa tempat tinggal yang mahal. Namun akhirnya Yoon Ji-Ho menemukan tempat tinggal dengan biaya sewa yang terjangkau yaitu sebuah apartemen milik Nam Se-Hee.

Yoon Ji-Ho tinggal di apartemen Nam Se-Hee dengan membayar biaya sewa yang terjangkau. Namun Yoon Ji-Ho tidak mengetahui kalau Nam Se-Hee itu seorang laki-laki. Dan Nam Se-Hee juga tidak mengetahui kalau Yoon Ji-Ho adalah seorang perempuan.

Karena kesalahpahaman itulah akhirnya Nam Se-Hee dan Yoon Ji-Ho memutuskan untuk menikah agar mereka bisa tinggal bersama karena Yoon Ji-Ho membutuhkan tempat tinggal dengan biaya sewa yang murah dan Nam Se-Hee juga butuh seseorang untuk mengurus rumahnya.

Lalu, bagaimana kisah dari kehidupan Yoon Ji-Ho dan Nam Se-Hee setelah mereka menikah? Akankah mereka hidup bahagia ataukah mereka akan berpisah setelah Yoon Ji-Ho menemukan tempat tinggal yang lain?

Agar kalian tidak penasaran maka kalian bisa menonton drama Korea This is My First Life dari episode awal sampai episode akhir! Dan adapula beberapa hal menarik yang saya suka dari drama Korea Because This is My First Life yang saya uraikan sebagai berikut,

1. Ibunya Yoon Ji-Ho yang Sangat Menyayangi Yoon Ji-Ho

Awalnya saya kira ibunya Yoon Ji-Ho itu sangat menyayangi adiknya Yoon Ji-Ho. Ternyata dugaan saya salah karena ibunya Yoon Ji-Ho ternyata juga sangat menyayangi Yoon Ji-Ho. Hal itu terbukti saat ulang tahun Yoon Ji-Ho maka ibunya Yoon Ji-Ho membuat masakan kesukaannya Yoon Ji-Ho.

2. Profesi Yoon Ji-Ho Sebagai Seorang Asisten Penulis Naskah Drama

Melalui drama Korea Because This is My First Life ini saya banyak tahu seputar dunia asisten penulis naskah drama. Dan ternyata dunia asisten penulis naskah drama itu asik karena bisa mengekpresikan diri melalui tulisan yang kemudian diperankan oleh para pemain drama. Saya pun sangat suka saat Yoon Ji-Ho terlihat sangat bahagia saat Yoon Ji-Ho sedang menulis naskah drama.

3. Yoon Ji-Ho dan Nam Se-Hee yang Menyukai Klub Sepak Bola Arsenal

Drama Korea Because This is My First Life ini mengingatkan saya akan kesukaan saat masih remaja yaitu saat saya suka menonton pertandingan sepak bola. Yoon Ji-Ho dan Nam Se-Hee suka menonton pertandingan sepak bola dan klub sepak bola favorit Yoon Ji-Ho dan Nam Se-Hee adalah Arsenal.

4. Persahabatan Yoon Ji-Ho

Persahabatan Yoon Ji-Ho dengan dua sahabatnya sejak mereka masih sekolah hingga sudah bekerja adalah hal yang saya suka dari drama Korea Because This is My First Life. Maka persahabatan mereka tersebut patut diapresiasi karena kedua sahabat Yoon Ji-Ho selalu ada saat Yoon Ji-Ho sedang bahagia ataupun saat Yoon Ji-Ho sedang berduka.

5. Tempat Kerja Nam Se-Hee di Bidang Teknologi Aplikasi

Dalam drama Korea Because This is My First Life ini, saya suka tempat kerja Nam Se-Hee di bidang teknologi aplikasi karena saya jadi banyak tahu seputar pekerjaan di bidang teknologi aplikasi. Selain itu, saya pun juga tahu bagaimana kehidupan sehari-hari orang-orang yang bekerja di bidang teknologi aplikasi melalui drama Korea Because This is My First Life ini.



Tidak ada komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Blog Nuna Rida dan Memberikan Komentar 🥰