Teh Pucuk Harum, Minuman Pilihan Nuna Rida yang Cocok untuk Berbagai Macam Acara!

Tidak ada komentar
Teh Pucuk Harum



Annyeong, Kawan Nuna Rida!

Sudah hampir sembilan tahun berlalu ternyata kenangan saat menjadi kuli pabrik di pabrik piano masih teringat jelas dalam ingatan saya. Salah satu kenangan tersebut adalah saat setiap para buruh pabrik mendapatkan kesempatan untuk perpanjangan masa kontrak kerja. Saat perpanjangan kontrak kerja itulah saat-saat membahagiakan dan tentunya akan ada acara khusus saat saya dan teman-teman saya mendapatkan kesempatan perpanjangan kontrak kerja.

Jikalau sudah tanda tangan perpanjangan kontrak kerja. Maka ada acara makan-makan secara sederhana di kantin pabrik ataupun pembagian jajanan khusus dari si buruh yang telah melakukan perpanjangan kontrak kerja. Biasanya menu makan-makan kecil di kantin pabrik ini dengan menu ayam krispi dan minumnya teh. Adapula yang berupa cake yang cantik dan rasanya enak. Untuk minuman saat acara makan-makan kecil ini seringkali meminum teh kemasan yang siap minum yaitu Teh Pucuk Harum.

Saat saya telah melaksanakan perpanjangan kontrak kerja maka langsung saja saya membeli Teh Pucuk Harum sebanyak tiga puluh botol untuk semua rekan kerja saya dalam satu bagian termasuk dengan atasan (bu mandor). Sedangkan teman-teman saya yang lain yang juga perpanjangan kontrak kerja membeli menu ayam krispi dan sambal yang pedas. Makan-makan kecil merupakan hal yang dilakukan karena sebagai rasa syukur atas perpanjangan kontrak kerja yang mana kadang susah untuk melakukan perpanjangan kontrak kerja karena berbagai macam hal.

Lalu, kenapa saya memilih Teh Pucuk Harum sebagai minuman untuk makan-makan kecil kala itu? Karena produk minuman Teh Pucuk Harum ini merupakan produk minuman terlaris yang ada di kantin pabrik karena harganya murah meriah cocok sekali untuk para kaum buruh pabrik seperti saya dan teman-teman saya.

Teh Pucuk Harum merupakan minuman teh siap minum yang terbuat dari daun teh berkualitas dan beraroma wangi bunga melati. Selain itu, Teh Pucuk Harum ini juga merupakan minuman yang pas dan cocok kalau diminum dalam keadaan dingin.


Ternyata Teh Pucuk Harum tak hanya sebagai minuman favorit saat saya melakukan acara makan-makan kecil kala itu. Karena di kampung saya banyak juga yang menyukai minuman Teh Pucuk Harum ini sehingga Teh Pucuk Harum ini menjadi minuman favorit saat ada berbagai macam acara di kampung saya seperti acara nikahan, sunatan, pengajian, arisan keluarga dan yang lainnya.

Lalu berapa sih harga dari Teh Pucuk Harum ini? Teh Pucuk Harum ini dibanderol dengan harga Rp. 3000. per botol dengan isi 350 ml. Teh Pucuk Harum bisa dibeli di warung-warung atau toko-toko terdekat. Teh Pucuk Harum ini rasanya manis dan tehnya berasa. Selain itu, Teh Pucuk Harum merupakan produk Halal. Untuk melihat tanggal kadaluarsa dari Teh Pucuk Harum ini juga mudah sekali karena tanggal kadaluarsa tercantum pada tutup botol kemasan.

Karena praktis dan harganya murah meriah maka wajar saja kalau Teh Pucuk Harum menjadi minuman andalan dalam berbagai acara. Nah, itulah sedikit cerita saya bersama Teh Pucuk Harum. Kalau kalian punya cerita apa nih bersama Teh Pucuk Harum?

Selain suka minum Teh Pucuk Harum, saya pun suka berwisata ke kebun teh. Bagi saya, jika bisa berwisata ke kebun teh itu bisa membuat saya bahagia. Saya bisa melihat daun teh yang hijau dan bisa juga melihat teh yang sedang dipanen oleh para pemetik daun teh.


Sampai saat ini, saya hanya sudah berkunjung ke Kebun Teh Medini. Harapan saya adalah bisa berkunjung ke berbagai kebun teh yang ada di seluruh Indonesia. Lalu, apakah sobat sudah pernah berwisata ke kebun teh?


Tidak ada komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Blog Nuna Rida dan Memberikan Komentar 🥰