Drama Korea Queen Woo, Pesona Ratu Cerdik dan Cantik yang Sangat Dicintai Raja

Tidak ada komentar
Queen Woo
Pic from Twitter



Annyeong, Kawan Nuna Rida!

Siapa nih yang suka nonton drama Korea tentang kerajaan? Kali ini saya akan membahas tentang drama Korea yang bercerita tentang kerajaan yaitu drama Korea yang berjudul Queen Woo. Lalu, seperti apa jalan cerita dari drama Korea yang berjudul Queen Woo ini?

Judul : Queen Woo

Nama Pemain : Jeon Jong-Seo Berperan Sebagai Woo Hee (Ratu Woo), Ji Chang-Wook Berperan Sebagai Go Nam-Mu (Pangeran Kedua yang Naik Tahta Menjadi Seorang Raja), Lee Soo-Hyuk Berperan Sebagai Go Dal-Bi (Pangeran Ketiga), dan Kang Young-Seok Berperan Sebagai Go Yeon-Woo (Pangeran Keempat)

Tanggal Tayang : 29 Agustus 2024

Jumlah Episode : 8 Episode


Drama Korea yang berjudul Queen Woo ini menceritakan tentang seorang raja Goguryeo yang meninggal dunia dan mewariskan tahta raja kepada anaknya. Awalnya semua pegawai istana mengira kalau pangeran pertama (putra mahkota) yang akan menjadi raja. Akan tetapi ternyata raja memilih Go Nam-Mu pangeran kedua yang naik tahta menjadi seorang raja.

Hal tersebut tentu saja menimbulkan kecemburuan dan putra mahkota tentu saja marah besar. Akan tetapi pada kenyataannya Go Nam-Mu menjadi seorang raja dan putra mahkota mengasingkan diri di gua yang sangat jauh dari istana.

Go Nam-Mu menikah dengan seorang wanita cantik yang bernama Woo Hee. Woo Hee ini berasal dari kalangan bangsawan. Awalnya Go Nam-Mu akan menikah dengan kakaknya Woo Hee tapi kakaknya Woo Hee menolak. Dan pada akhirnya Woo Hee yang bersedia menikah dengan Go Nam-Mu walaupun tentu saja akan ada banyak hal tak terduga yang harus dialami Woo Hee setelah tinggal di istana. Seperti halnya Go Nam-Mu yang secara tak terduga naik tahta menjadi raja.

Raja Go Nam-Mu dan Ratu Woo Hee ini ternyata saling mencintai sejak mereka masih anak-anak. Saat remaja pun mereka juga masih saling mencintai. Dan setelah menikah, mereka masih saling mencintai. Tidak ada wanita lain yang dicintai Raja Go Nam-Mu, dan tidak ada pria lain yang dicintai oleh Ratu Woo Hee.

Akan tetapi kakaknya Ratu Woo Hee merasa iri hati karena merasa raja itu sebenarnya milik kakaknya Ratu Woo Hee karena awalnya Go Nam-Mu akan menikah dengan kakaknya Woo Hee. Berbagai cara pun dilakukan kakaknya Woo Hee untuk bisa mendapatkan Go Nam-Mu seperti menggoda Go Nam-Mu.

Awalnya raja Go Nam-Mu tidak sadar jika kakaknya Woo Hee menggoda Go Nam-Mu. Akan tetapi setelah tahu maka raja marah dan murka. Jika kakaknya Woo Hee muncul dan menggoda Go Nam-Mu lagi maka kakaknya Woo Hee akan dibunuh karena Raja Go Nam-Mu memang hanya mencintai Ratu Woo Hee saja.

Kakaknya Ratu Woo Hee mencari cara lain untuk bisa mendapatkan raja yaitu memasukkan ramuan untuk bisa memikat raja dan memiliki raja. Akan tetapi ternyata ramuan tersebut malah membawa petaka karena raja Go Nam-Mu meninggal dunia.

Kakaknya Ratu Woo Hee tidak mengira akan hal tersebut karena tujuan dari ramuan tersebut adalah memiliki raja seutuhnya bukan membuat raja meninggal dunia. Dan ternyata ada orang di balik wafatnya raja karena memang orang tersebut membenci raja.

Ratu Woo Hee tentu saja sedih karena Raja Go Nam-Mu meninggal dunia. Tapi Ratu Woo terus mempertahankan kekuasaannya karena Raja Go Nam-Mu dan Ratu Woo-Hee tidak punya anak jadi tahta raja akan pindah ke putra mahkota atau pangeran ketiga.

Pada awalnya Ratu Woo Hee berpikir untuk menikah dengan pangeran ketiga untuk mempertahankan tahtanya. Akan tetapi Ratu Woo Hee berpikir lagi karena pangeran ketiga itu orangnya kejam, serakah, dan suka seenaknya sendiri.

Ratu Woo akhirnya memilih pangeran keempat untuk dijadikan raja sehingga Ratu Woo Hee dan pangeran keempat akan menikah. Dan ternyata pangeran keempat ini naksir banget dengan Ratu Woo karena Ratu Woo memang cantik banget. Jika Ratu Woo cantik, cerdik, dan pandai memanah maka berbeda dengan pangeran keempat yang terlihat tidak begitu kuat.

Putra mahkota dan pangeran ketiga marah besar mengetahui Ratu Woo dan pangeran keempat akan menikah dan akhirnya Ratu Woo dan pangeran ketiga berperang untuk mempertahankan kekuasannya masing-masing. Lalu, siapakah yang akan menang?

Menonton drama Korea yang berjudul Queen Woo ini asik juga. Suka banget dengan karakter akting Ratu Woo yang keren banget. Ratu Woo membuktikan bahwa wanita bisa juga melakukan hal berat yang dilakukan oleh pria.


Di episode-episode awal tuh bagus dan di tengah agak sedikit membosankan dan di akhir juga bagus. Tapi endingnya bikin greget. Saya sebagai penonton jadi berpikir banget nih itu Ratu Woo dan Pangeran Ketiga jadi perang nggak sih?




Tidak ada komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Blog Nuna Rida dan Memberikan Komentar 🥰